my best friends

ia dan mereka yang telah menggiring dan mensupport saya sampai ke posisi “prada”,

1. tuhan,

dia yang memberikan kesempatan untuk saya hidup. dan beragama. dan mengenali jenis lain dari ciptaanya. dia yang me-abhiseka saya sebagai seorang arsitek. dia yang mempertemukan saya dengan para sahabat lainnya. dia yang memberikan kesempatan yang begitu besar untuk berkreasi dan mencipta dalam desain. terkadang saya ingin berkreasi sama seperti bagaimana tuhan berkreasi; tanpa kritik, what you see what you got!.

2. pak pasek dan bu made reni,

mereka yang bersetubuh di tahun 1971 dan melahirkan saya di tahun berikutnya. tuhan memilih mereka untuk melahirkan saya. mereka membesarkan saya seperti perintahNya. mereka sabar walau saya terkadang begitu beringas seperti hewan! mereka orang tua nomor satu di dunia!.

3. molog, gading dan si tuk!

mereka saudara saya. sama seperti saya memperlakukan orang tua saya, terkadang saya memperlakukan mereka seperti anjing karena saya merasa menjadi tuhan!. manusia memang ditakdirkan untuk sering lupa. kalau sedang ingat, maka yang sebenarnya menjadi anjing adalah diri saya. di sanalah pahala terbesar tuhan berada. sungguh berat untuk menjadi selalu “ingat”. mereka yang selalu mendirect saya untuk selalu berada di posisi “ingat”. mereka menduduki peringkat ke dua di dunia setelah orang tua saya.

4. mira, priyah dan bhumi.

istri dan anak anak saya. sekali lagi, mereka yang tahu betul bagaimana saya berproses dari manusia ke anjing!. terkadang saya lupa bagaimana nikmatnya menjadi manusia, terus memilih menjadi anjing saja. mereka telah ikut tersengal sengal nafasnya mengajak saya untuk hidup sebagai manusia saja. dan saya mendengarkannya. nikmat banget menjadi manusia yang selalu “ingat”.

5. kampus arsitektur institut teknologi sepuluh november, surabaya.

anda adalah sekolah nomor satu di dunia di dunia arsitektur!, walaupun suara suara saya begitu menyakitkan, begitu membuat kuping anda bedarah bernanah karena tusukan suara suara saya, saya dan rekan rekan alumni semua menginginkan anda berbenah dan berbenah dan berbenah. you are our best best best school ever after!.

6. bill bensley+jirachai rengthong

you are all bring me and sanur to the top of profession and to the top of the world!. your BIG chances are so stunning! you are the no. 1 orang gila i ever seen in the world. big thanks!

7. sanur dan bangkok.

what a f!ing place….., anda pernah ke sorga?, karena begitulah dunia di studio sanur dan bangkok…

8. A25 arsitektur ITS

saya merindukan kepala kepala ini. saya besar bersama di kampus, di kantin dan di gunung, di toilet, di studio, di jalanan kertajaya, di gebang. ada tawa, ada tusukan, ada gondrong, ada kursi terbang, ada cinta di antara kita, ada tangisan penolakan cinta. ada lainnya yang membuat diri kita semakin terasa begitu dekat. walau cuman 99.99% dari kami menjadi arsitek, tapi setidaknya perasaan cinta kita tak akan berkurang dari 100%! .

angkatan ini adalah angkatan tersangar di sejarah ke arsitekturan ITS dengan ide idenya yang gila. dengan pemberontakannya terhadap jurusan, terhadap HIMA, terhadap siapa saja yang berjalan di luar garis.

mas bob di birulangit kemang-maju terus!, mbak gita, mbak yo si ogiyogi ceramic, mas dian putih, dian kriwul, gateng, fendi, gelek, ipong, ian, brintik tuli, heru, andi, sandi exs airmas asri, mas why…., mas della dengan nikon dan BMWnya, gede+harim, rony toke beras, mas andi si duda keren, agus gondrong+ireng, who else?…

kalian adalah sahabat nomor satu di dunia!.

9. profesor josef projotomo,

anda adalah profesor nomor 1 di dunia!,

walau bertemu cuman secuil waktu di semester akhir saya-waktu TA dengan dekonstruksi, anda telah menanamkan cara berpikir yang logis terhadap apa saja. anda layak menyandang gelar “guru”, karena saya telah menyentuh profesi arsitek di tahap yang PRO!.

umumkan kepada semua orang di luar sana!, sombongkan ke semua orang!.

10. tadao ando, jenong, chiko, miko, charlie, le corbusie dan spot,

anjing anjing saya di rumah yang selalu menunggu dan meng-satpam-i istri dan 2 babies serta semua yang ada di rumah, saat saya keluar.

Popularity: 18% [?]

Leave a reply